Hunian itu PRIORITAS, kenapa ditunda?

Tempat tinggal dijual yang kini marak beredar di daerah perkotaan mayoritas mereka menggunakan sistem kredit. Selain biaya perbulan yang dikeluarkan untuk menyicil cukup besar, pembeli juga membutuhkan waktu yang panjang untuk melunasinya. Kurang lebih waktu yang dibutuhkan sekitar 10 – 15 tahun lamanya.

Nah, motivasi terbesar bagi Anda yang ingin memiliki tempat tinggal namun masih ragu dan bimbang yakni keluarga. Semua keluarga pasti ingin memiliki tempat hunian yang aman, nyaman dan tentram. Semua manusia membutuhkan perlindungan yang nantinya sangat berguna dimasa mendatang. Jika Anda sudah memiliki dana yang cukup, saran kami dana yang Anda miliki lebih baik dialokasikan untuk membeli tempat tinggal daripada dipergunakan untuk membeli mobil dan sejenisnya.

Berikut ini akan kami paparkan mengenai alasan memilih tempat tinggal menjadi kebutuhan pokok

Tempat tinggal Siap Huni

Membeli tempat tinggal yang siap huni banyak menjadi pilihan masyarakat. Selain menghemat waktu pembangunan dan biaya kontruksi. Jika Anda memilih untuk membeli tanah kemudian membangun sebuah tempat tinggal, akan mengeluarkan biaya yang cukup banyak. Menurut kami, tempat tinggal dijualyang siap huni lebih menjanjikan daripada membangun kontruksi baru. Biaya yang dikeluarkan lebih hemat dan waktu juga lebih efisien.

Hidup Lebih Aman

Pilihan Anda untuk membeli tempat tinggal merupakan suatu hal yang benar. Hidup di tempat tinggal yang masih dalam kondisi mengontrak kami rasa kurang nyaman. Selain memikirkan biaya kontrakan Anda akan merasakan ketidaknyamanan karena tidak bebas jika ingin memodifikasi tempat tinggal sesuai keinginan Anda. Tempat tinggal kontrakan pada umumnya sudah dipastikan jangka waktu mengontrak, hal ini juga membuat rasa tidak nyaman jika waktu mengontrak sudah hampir habis. Belum lagi jika pemilik kontrakan tidak akan memperpanjang waktu kontraknya. Dengan berat hati Anda harus pergi dan mencari tempat hunian baru.

Harga Properti Terus Meningkat

Tempat tinggal merupakan salah satu aset atau properti yang sangat menjanjikan. Nilai jual tempat tinggal, tanah, apartemen dan lainnya bisa Anda manfaatkan dalam waktu jangka panjang. Nilai jual ketika dalam kondisi mendesak juga bisa dimanfaatkan oleh penjual tempat tinggal. Harga sebuah tempat tinggal akan menyesuaikan dengan nilai inflasi Negara.

Lebih Tenang dan Nyaman

Bagaimanapun kondisinya, tinggal di hunian milik sendiri akan terasa lebih tenang dan senang ketimbang tinggal di hunian milik orang lain semisal hunian sewa atau kos. Kalau kamu punya hunian sendiri, kamu bebas mendekorasi, merenovasi, atau mengecat ulang tempat tinggalmu.

Bandingkan dengan kalau kamu sewa hunian. Kamu akan sering dihantui biaya sewa yang setiap tahun cenderung naik. Kamu jadi gak tenang dan nyaman kan? Jadi, memang lebih baik membeli tempat tinggal sendiri. Biaya yang kamu keluarkan memang besar pada awalnya. Namun, seiring berjalannya waktu, semua biaya yang besar itu bisa kamu lunasi kok.

Investasi yang Menjanjikan

Untuk investasi, apartemen mungkin jadi pilihan terbaik, karena harga belinya jauh lebih terjangkau dari tempat tinggal tapak dan kita bisa menyewakan unitnya ke orang lain dengan harga lebih tinggi, karena harga property setiap tahun selalu meningkat.

Menaikkan Gengsi

Bisa punya tempat tinggal sendiri tentu saja bisa bikin kamu bangga, lebih-lebih kalau usiamu masih muda dan belum menikah. Belum menikah saja sudah bisa punya tempat tinggal, wow! (Apalagi kalau sudah menikah nanti ya).

Memiliki tempat tinggal bisa menaikkan gengsimu di mata orang lain. Kamu bisa menerima tamu kapan pun kamu suka. Beda kalau kamu ngekos alias menyewa atau mengontrak tempat tinggal, bisa saja si pemilik tak terlalu suka kalau kamu sering menerima tamu.

Bisa Dibisniskan atau Diwariskan

Keuntungan lain dari kamu punya tempat tinggal sendiri adalah bisa dijadikan alat bisnis semisal dikontrakkan atau dijadikan kos-kosan. Selain itu, tempat tinggal juga bisa kamu jadikan warisan untuk anak-anakmu nantinya. Baik untuk mereka tinggali sendiri maupun dijual kembali.

Nah, jadi daripada kamu ngekos mulu atau jadi ‘kontraktor’ terus, kenapa gak mulai sekarang mencari hunian idamanmu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *