Cara Memilih Susu yang Awet Untuk Digunakan

Membeli susu meruakan list yang tidak akan tertinggal ketika berbelanja, dimana kegunaan susu itu sendiri memiliki manfaat yang baik untuk tubuh. Untuk anda yang saat ini menyukai susu kaleng, maka ada baiknya menggunakan susu kaleng berkualitas seperti kental manis, dimana kondisi kaleng yang berkualitas akan selalu dijaga untuk menjaga kualitas dari susunya.

Ada beberapa hal yang harus anda utamakan ketika membeli susu, salah satunya adalah tingkat keawetan dari susu yang anda gunakan. Setiap susu seperti jenis bahaya susu kental manis tentunya akan memiliki tingkat keawetan yang berbeda dari susu lainnya, maka dari itu sebelum anda membeli dan biasa menggunakan produk susu, menentukan tingkat keawetan merupakan hal yang penting.

Pilihan Susu yang Tidak Mudah Basi

  1. Susu cair

Susu yang pertama adalah susu cair, susu yang paling sering dikonsumsi setiap hari sebagai alat untuk meminum susu dengan rutin. Ternyata susu cair memiliki tinkat keawetan yang rendah, sebagai salah satu susu yang mudah untuk basi bahkan tidak akan kuat untuk jangka waktu satu tahun, meskipun susu akan menjadi lebih awet ketika anda letakan pada kulkas.

  1. Susu bubuk

Selanjutnya adalah susu bubuk, susu ini merupakan susu yang terbilang cukup awet untuk digunakan, sehingga tidak mudah basi untuk disimpan pada jangka waktu lama. Anda dapat menemukan beberapa produk susu bubuk dipasaran, yang juga awet untuk disimpan karena susu biubuk biasanya memiliki jangka waktu kadalwarsa yang lama tidak seperti pada susu lainnya.

  1. Susu kental manis sacheet

Tentunya ada beberapa jenis susu kental manis yang dikemas dengan berbagai cara, salah satunya adalah susu kental manis dalam bentuk sacheet. Biasanya susu yang satu ini memiliki tingkat kadalwarsa yang cukup cepat, meski memang waktu kadalwarsanya akan sama seperti yang ditulis di kemasan, sebelum anda membukanya maka disarankan jika anda sudah membukanya jangan menyimpannya lebih lama.

  1. Susu kaleng

Untuk yang selanjutnya adalah jenis susu dengan kemasan kaleng, meskipun sama-sama berjenis susu kental manis. Pada susu yang dikemas menggunakan kaleng, akan memiliki tingka keawetan lebih lama, dibandingkan pada susu kental manis yang dikemas sacheet, anda hanya disarankan untuk menyimpannya pada ruangan tertutup, atau mungkin dapat menggunakan kulkas.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *